Ilmu Pasang Susuk Dan Pantangannya

Ilmu Pasang Susuk memang dikenal sangat banyak sekali jenisnya, dan bahkan antara ahli susuk yang satu dengan yang lain bisa jadi berbeda jenis ilmunya. Termasuk juga ada beberapa jenis susuk yang tidak memiliki pantangan, dan ada pula yang memiliki pantangan seperti tidak boleh makan terong, buah pepaya, terus ada juga yang jika makan sate tidak boleh langsung dengan gigi dan lain sebagainya.

pantangan pasang susuk

Foto: Ilustrasi pantangan yang merepotkan, yaitu ada jenis susuk tertentu yang pantangannya tidak membolehkan makan sate langsung dengan gigi (mulut)

Pantangan tersebut tentu memiliki tujuan tertentu, tergantung dari aliran ilmu pasang susuk-nya. Namun yang pasti susuk versi susukpengasihan.com tidak memiliki pantangan apapun, selama tidak di salah gunakan untuk merugikan orang lain.

Sampai di sini mungkin Anda masih bertanya-tanya, kenapa terkadang kita masih mendengar dan menjumpai beberapa jenis susuk yang memiliki pantangan ini itu? Nah di sini perlu saya jelaskan, bahwa pantangan suatu ilmu itu merupakan salah satu cara seorang guru untuk mengikat pengikut ilmunya, agar Ia dapat terus menjaga Ilmu tersebut.

Contohnya begini, seorangĀ  yang memasang susuk dan oleh seorang guru diberi pantangan tidak boleh makan sate langsung dengan mulut, nah ketika pemakai susuk itu tidak melanggar pantangannya, itu sama artinya Ia masih mempertahankan tuah susuk tersebut berada dalam tubuhnya, dan selama itu pula Ia masih tetap bisa merasakan tuah dari susuk tersebut.

pantangan pasang susuk

Foto: Ilustrasi bentuk pantangan dengan tidak boleh memakan makanan tertentu

Begitu halnya ketika orang yang memiliki pantangan tidak boleh makan pisang raja, selagi pantangan itu masih diperhatikan berarti Ia masih memprogram dirinya untuk tetap memiliki kekuatan atau tuah dari susuk tersebut.

Di sini bisa saya katakan, bahwa peran batin sangat menentukan. Apa yang didapatkan manusia adalah apa yang terprogram dalam dirinya. Di sinilah bentuk rahman dan rahimnya Tuhan. Manusia diberi hak untuk menjadi khalifah (pemimpin) bagi dirinya dan orang lain.

Walaupun demikian, kalau boleh jujur, sebenarnya tidak setiap pantangan yang dilanggar, itu bisa mempengaruhi keberadaan tuah dari susuk tersebut, asalkan Anda tetap yakin dan mantap bahwa tuah itu masih ada. Di sini tentu saya kembalikan pada hati setiap individu yang melakukannya.

Karena ada pantangan yang sifatnya sasmita (kiasan) yang semestinya memiliki nilai filosofi yang cukup tinggi dalam membentuk moral. Seperti suatu ilmu yang memiliki pantangan untuk tidak boleh menerobos pagar atau melangkahi celana dalam lawan jenis.

pantangan pasang susuk

Foto: Ilustrasi pantangan untuk tidak melangkahi celana dalam lawan jenis

Sudah tentu, kiasan semacam ini, dapat kita ambil makna dibalik itu semua, yang mana pada hakikatnya manusia tidak boleh melanggar pagar kayu dalam arti melanggar kehormatan seseorang yang tidak menjadi haknya, termasuk juga kiasan tentang melangkahi celana dalam wanita yang semestinya semua itu tidak cukup ditelan mentah mentah atau apa adanya, sehingga seseorang akan menjaga dirinya jangan sampai menerobos pagar dalam pengertian pagar yang sebenarnya, tetapi suatu saat malah melakukan zina.

Selama ini mungkin masih banyak pihak pihak yang terpaku dengan simbol simbol tanpa mengetahui hakikat dibalik simbol tersebut. Sehingga pantangan ilmu yang dalam hal ini adalah pemakai susuk seringkali belum mampu membuat pemakainya berperilaku lebih baik.

Itulah sebabnya di depan saya jelaskan bahwa susuk dari susukpengasihan.com tidak ada pantangannya, asalkan tuah yang dihasilkan tidak di salah gunakan untuk merugikan orang, artinya Anda harus tetap menjaga sikap dan tetap berperilaku baik.

Oya perlu Anda ketehui bahwa pantangan susuk bisa terjadi karena berkaitan dengan proses pemasukannya. Contohnya begini, ada suatu aliran pasang susuk, yang dalam proses memasukkan susuk kedalam kulit Ia memanfaatkan bantuan getah pepaya.

Selain getah pepaya dikenal karena kulit tidak akan terasa sakit dan proses masuknya susuk lebih ringan, getah pepaya juga dipercaya mampu memperlancar proses masuknya susuk, karena hanya dengan dorongan ringan saja, susuk itu sudah bisa mencari tempat sendiri.

Nah karena proses masuknya menggunakan getah pepaya, maka tidak heran jika cara pasang susuk ini memiliki pantangan tidak boleh memakan buah pepaya. Karena apabila orang yang pasang susuk dengan cara tersebut, baik secara sengaja atau tidak sengaja memakan buah pepaya, maka dipercaya susuk itu akan keluar dengan sendirinya.

Logikanya di mana? sampai sekarang belum ada yang menemukannya. Selain karena memang susuk sangat erat sekali kaitannya dengan ilmu batin, maka cara memandangnya pun harus dengan ilmu batin pula. Dan karena dipandang kurang praktis dan memberikan beban kepada pemakai susuk maka cara demikian tidak saya kembangkan.

Saya secara pribadi lebih cenderung mengaitkan pantangan susuk itu dengan batin atau hati pemakainya. Dengan demikian pemakai susuk akan selalu berupaya untuk tetap tegar dalam menghadapi segala problem kehidupan.

Dan susuk yang saya publikasikan dalam website susukpengasihan.com ini, merupakan hasil pilihan dari sekian banyak jenis ilmu susuk yang pernah saya pelajari. Pertimbangannya tidak sekedar nilai praktisnya yang tidak memiliki pantangan apapun, tetapi pemilik susuk juga diberi kesempatan untuk membangkitkan kekuatan batin dalam dirinya sendiri. susuk pengasihan

Nah jika masih ada pertanyaan tentang susuk dan pantangannya silakan langsung saja untuk berkonsultasi dengan kami melalui telepon, SMS, WA di: 0816607401 atau PIN BB: CSRATU77, layanan konsultasi ini 100% gratis. Jadi tidak perlu ragu ataupun malu untuk segera mengambil HP dan langsung menghubungi kami.

Kami dengan senang hati untuk menerima konsultasi dari Anda. ^_^