Bentuk Susuk Di Indonesia Yang Paling Populer & Melegenda

Bentuk Susuk – Kalau kita berbicara tentang susuk, tentu kita tahu bahwa susuk di Indonesia memiliki banyak sekali jenisnya. Mulai dari susuk emas, susuk intan, susuk berlian, susuk samber lilin, susuk kembang kanthil, dll. Namun yang tidak banyak orang tahu, ternyata bentuk susuk dari setiap jenis susuk juga berbeda beda.

bentuk susuk

Mulai dari yang berbentuk padat, serbuk, sampai cair. Nah bagi Anda yang penasaran tentang seperti apa bentuk susuk tersebut, silakan simak artikel ini sampai selesai ya… Karena khusus pada artikel kali ini kami akan membahas tentang bentuk bentuk susuk di Indonesia yang paling populer dan melegenda.

Baik langsung saja kita bahas, namun sebelum itu perlu kami sampaikan bahwa apa yang kami sampaikan ini, merupakan pendapat kami pribadi, berdasarkan pengalaman dan penuturan guru guru kami.

Bentuk Susuk Paling Populer di Indoensia

Berikut adalah beberapa bentuk susuk berdasarkan jenis jenis susuk yang paling melegenda di Indonesia. Maksudnya begini, jadi semisal susuk emas, maka dari susuk emas tersebut akan dijelaskan tentang berbagai macam bentuk susuk yang termasuk susuk emas. Apakah bentuknya padat, cair dan lain sebagainya.

Dan inilah beragam jenis bentuk susuk yang kami maksud:

  • Susuk Emas

Nah susuk emas sendiri terbagi menjadi 3 bentuk susuk yang umum dan lazim digunakan oleh para pengguna susuk, mulai dari zaman dahulu sampai sekarang. Dan berikut adalah penjelasan lengkapnya;

  1. Jarum Emas, bentuk yang pertama dari susuk emas yaitu berbentuk seperti halnya jarum kecil. Nah jarum tersebut tentu saja terbuat dari emas murni. Dan untuk penggunaannya yaitu dengan cara dimasukkan ke dalam kulit.
  2. Serbuk Emas, selain berbentuk jarum, ternyata susuk yang satu ini juga ada yang berbentu serbuk. Jadi murni serbuk emas, yang mana untuk cara penggunaannya tentu saja langsung diminum. Namun bukan seperti meminum puyer, melainkan serbuk emas tersebut terlebih dahulu dikemas dalam bentuk serbuk herbal. Sehingga untuk meminumnya jauh lebih mudah, yaitu selayaknya Anda mengkonsumsi kapsul herbal.
  3. Cair, hampir sama dengan serbuk emas, bahan dasar yang digunakan untuk membuat media susuk emas cair yaitu serbuk emas. Hanya saja serbuk emas tersebut dilebur dan dikombinasikan dengan minyak zaitun. Sehingga ketika dikonsumsi, susuk emas cair ini lebih mudah dicerna dan energinya lebih mudah diserap oleh tubuh.
  • Susuk Berlian

Berikutnya susuk berlian, nah berbeda dengan susuk emas, susuk berlian ini terbagi menjadi 2 bentuk. Yang pertama yaitu berbentuk berlian murni yang berukuran kecil, dan yang kedua berbentuk berlian cair. Nah untuk lebih jelasn, berikut penjelasan selengkapnya untuk Anda;

  1. Berlian Kecil, inilah bentuk susuk berlian secara tradisional, yang cara penggunannya yaitu dengan di loloh atau di telan. Meskipun terdengar aneh dan menyeramkan, tapi itulah faktanya. Orang yang ingin pasang susuk berlian, mau tidak mau orang tersebut harus menelan berlian tersebut.
  2. Cair, hampir sama dengan susuk emas cair. Hanya saja yang membedakan adalah bahan yang digunakan, untuk susuk berlian cair ini, menggunakan serbuk berlian yang telah dilebur. Dan kalau dilihat dari bentuknya, susuk berlian cair ini tentu lebih aman untuk digunakan.
  • Susuk Samber Lilin

Selanjutnya susuk samber lilin, seperti yang kita ketahui bersama bahwa susuk samber lilin merupakan salah satu jenis susuk yang menggunakan hewan samber lilin sebagai media pasang susuknya. Dan berbicara tentang bentuk dari susuk tersebut, menurut sepengetahuan kami, susuk samber lilin terbagi menjadi dua bentuk.

Dan berikut adalah bentuk susuk samber lilin yang kami maksud;

  1. Berbentuk hewan atau serangga samber lilin yang sudah dikeringkan. Sehingga dalam proses pasangnya, tentu bukan dimasukkan kedalam kulit, melainkan di loloh atau di telan.
  2. Serbuk ekstrak samber lilin, bentuk yang kedua dari susuk samber lilin yaitu berbentuk serbuk. Tujuannya tentu saja agar lebih aman dan mudah untuk dipasang. Bukan sembarang serbuk, melainkan serbuk dari hasil ekstraksi hewan samber lilin. Yang kemudian di kemas dalam bentuk kapsul. Sehingga bisa dipastikan aman dan halal untuk digunakan.
  • Susuk Kembang Kanthil

Kemudian susuk kembang kanthil, bentuk susuk yang satu ini bisa dibilang hampir sama dengan susuk samber lilin. Hanya saja yang membedakan adalah media yang digunakan. Jika susuk samber lilin, media yang digunakan hewan samber lilin. Maka untuk susuk kembang kanthil, media yang digunakan adalah kembang kanthil.

Bentuknya pun terbagi menjadi dua, yang pertama berbentuk kembang kanthil yang belum mekar atau masih berbentuk kuncup. Dan yang kedua berbentuk sari kembang kanthil. Dan berikut adalah penjelasan lengkapnya untuk Anda;

  1. Kuncup Kembang Kanthil atau juga bisa dikatakan sebagai kembang kanthil muda atau kembang kanthil yang belum mekar. Secara tradisional cara pasangnya pun cukup mudah yaitu Anda tinggal mengkonsumsi atau menelan kembang kanthil tersebut.
  2. Berikutnya berbentuk cair, yang mana susuk kembang kanthil cair ini sama sama berasal dari kembang kanthil, hanya saja yang membedakan, kembang kanthil ini sudah di ekstrak dan diambil sarinya. Setelah itu sari dari kembang kanthil ini dikemas dalam bentuk kapsul. Sehingga dalam praktek penggunaan susuk kembang kanthil cair ini pun lebih mudah dan praktis, serta aman.

Baik itulah beberapa bentuk susuk dari masing masing jenis susuk yang paling populer dan melegenda di bumi Indonesia. Semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.

Oya satu pesan kami, jika Anda berminat untuk pasang susuk, pastikan media, bentuk, atau pun metode pasang susuk yang nantinya Anda pilih, benar benar aman dan tanpa ada efek negatif apapun.

 

pasang susuk emas

Dan sebagai bahan referensi untuk Anda yang ingin pasang susuk, berikut adalah rekomendasi website yang menyediakan layanan pasang susuk dengan aman dan tanpa efek samping. Alamat websitenya adalah sebagai berikut: www.SusukPengasihan.com.

Atau jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, Anda bisa langsung menghubungi mbak salma melalui WA di nomor: +62816607401 atau mbak Nayla di nomor: +62816607402.